Rabu, 13 Maret 2013

komentari artikel ini ya.....?

artikel politik
 on Plenardebatte zum Flughafen Hahn - Politik - Eifel-Zeitung - Ihre ...
artikel politik image



zein


JAKARTA--Untuk mengembangkan ekonomi syariah tak hanya membutuhkan dorongan dari masyarakat, tetapi juga adanya political willpemerintah. Namun walau Presiden Yudhoyono telah menyebutkan ekonomi syariah sebagai agenda nasional, implementasinya belum terlalu terlihat, kecuali sejumlah departemen yang telah mengembangkan keuangan syariah.Terkait realitas tersebut Departemen Kemitraan Lembaga Negara, Partai Politik dan Ormas MES mengambil sikap perlunya sebuah komunikasi dalam pengembangan ekonomi syariah yang tak harus bersifat menunggu kebijakan dari Presiden. Namun bagaimana mengefektifkan peran komunikasi dengan partai-partai politik yang ada dalam DPR mapun DPRD selama ini.Menurut anggota Departemen Kemitraan Lembaga Negara, Partai Politik dan Ormas MES, Agus Yuliawan, hal tersebut cukup penting. Pasalnya jika dilihat dari program-program pengembangan ekonomi di partai politik yang ada selama ini sangat sedikit mencantumkan kalimat ekonomi syariah sebagai strategi perjuangan ekonomi partai.âWajar jika partai politik yang ada selama ini tak mampu berbicara tentang kebijakan pengembangan ekonomi syariah dikarenakan garis politik partai hanya sedikit dan bahkan tak ada membicarakan sama sekali tentang pengembangan ekonomi syariah. Realitas tersebut harus dijawab segera oleh MES dalam menjalankan strategi road map ekonomi syariah,â ujarnya, Rabu (23/12).Menurut Agus, peluang dalam menjalin komunikasi dengan partai-partai politik dalam mensosialisasikan ekonomi syariah masih berpeluang lebar. Apalagi, tambahnya, saat ini beberapa partai politik telah memiliki celah dan ruang untuk ekonomi syariah masuk dan menjadi garis politik partai. Ia mencontohkan di PDIP ada organisasi Baitulmuslimin (Bamus), Partai Demokrat ada komunitas Dzikir SBY, PAN ada komunitas kewirausahaan lembaga keuangan mikro. âMelalui pintu-pintu komunitas itulah ada celah untuk memasukkan ekonomi syariah sebagai bagian dari perjuangan ekonomi partai,â kata Agus.Jika peluang itu bisa masuk dalam tubuh partai, lanjutnya, suatu saat nanti ada kontrol partai terhadap penyelenggara kekuasaan dalam mengembangkan ekonomi syariah selama ini konsisten atau tidak. Untuk mempercepat proses tersebut, kata Agus, Departemen Kemitraan Lembaga Negara, Partai Politik dan Ormas MES secepatnya akan berkoordinasi dengan para anggotanya dan mencoba untuk mengformulasikan partai-partai politik mana yang bisa diajak kerjasama.Selain partai politik, ujar Agus, lembaga ormas juga akan dirangkul oleh MES. Hal ini terkait dengan peran strategis ormas yang memiliki massa karena sejauh ini masih sedikit ormas yang memahami tentang ekonomi syariah. âInilah tugas kerja yang harus kami lakukan


Answer
Masalahnya seberapa dalam pemahaman masyarakat Indonesia tentang ekonomi syariah. Contoh yang paling gampang, apakah kamu sendiri telah mengimplementasikan ekonomi syariah dengan menjadi nasabah bank syariah??? Nah, maka timbul pertanyaan baru, bagaimana ekonomi syariah mau tumbuh maju kalau dalam 1 keluarga saja (misal) manabung di bank konvensional semua????
Jadi silahkan buka account di bank syariah yang terpercaya, ajak teman, saudara, keluarga atau pacar menjadi nasabah bank syariah. Jangan lupa kalau kamu punya usaha dan butuh modal, datang lah ke bank syariah, tapi niat nya yang baik yaaa.
Sistem bank syariah hanya berbeda pada rate/suku bunga. Bank syariah memakai bagi hasil yang menjadi kesepakatan ke2 belah pihak, sedang bank konvensional rate nya sesuai SBI, jadi fluktuatif.
Sekian!!

. Teks artikel politik yang singkat untuk anak SMP?




rika





Answer
belajar lah sungguh-sungguh.



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar