Jumat, 08 Maret 2013

Bagaimana cara menulis daftar pustaka dari internet?

cara menulis daftar pustaka
 on Cara Menulis Daftar Pustaka - Contoh Daftar Pustaka
cara menulis daftar pustaka image



Rudy


cara nulis daftar pustaka dari internet gmn? misalnya dari artikel yang tidak ada nama pengarangnya, seperti wikipedia


Answer
+ nama pengarang artikelnya,
....kl ga ada tulis aja "artikel non-personal" biar jelas...
+ tanggal reverensi terakhir yg tertulis disana (terakhir artikel diedit),
+ judul artikel,
+ media yg memuat,
+ URL,
+ tanggal akses ke web tersebut

contoh:
artikel non-personal, 26 Agustus 2008, Jagung, Wikipedia Bahasa Indonesia, http://id.wikipedia.org/wiki/Jagung , diakses 14 Oktober 2008

menurut kalian apakah bahasa indonesia itu lebih mudah dari matematika?




cloudiness


- karena banyak banget gw liat anak sekolah mayoritas menyebut bahasa indonesia itu gampang dan memilih lebih fokus di matematika..
- apakah benar bahasa indonesia itu lebih mudah drpd matematika yg sudah jelas rumusnya dan tinggal di hitung jadi??

nih ada soal buat kamo.. :

1. bagaimana cara menulis daftar pustaka yang benar??

2. apa yg dimaksud posisi MD dan DM dalam EYD??

3. mana yg benar dlm kalimat ini??
- "500 orang dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat terbang"
- dalam kecelakaan pesawat terbang dikabarkan 500 orang meninggal dunia"

4. mana kata yg benar "literatur" atau "litelatur" ??

5. huruf " Q " , " X " adalah beberapa contoh huruf yg tidak di gunakan dalam bahasa indonesia resmi. karena termasuk huruf serapan. mengapa ada dalam susunan "abjad" bahasa indonesia (EYD)??

ada yg bisa bener semua??
jawabana :
1.
- Nama penulis diurutkan sesuai alfabetis dari A-Z, nama pengarang yang ditulis lebih dahulu adalah nama belakang, jika ada nama atau buku asing maka sebaiknya didahulukan dulu untuk ditulis.
- Beri Tanda titik sebagai jeda kemudian tulis tahun buku diterbitkan
- Selanjutnya beri tanda titik lagi dan tulis judul buku yang dicetak miring atau ditulis tebal dan diberi garis bawah.
- Beri tanda titik lagi kemudian tulis kota tempat buku diterbitkan.
- Yang terakhir setelah kota beri titik dua dan tulis penerbit buku tersebut
- Jika yang dipakai referensi pengarangnya sama tapi bukunya berbeda, anda dapat menuliskannya tepat dibawah nama penulis dan memberi garis panjang.
- Sebaiknya dipisah antara referensi yang berasal dari buku, internet atau media cetak.

2.
MD = menerangkan diterangkan. contoh : keluar masuk
DM = diterangkan menerangkan contoh : rumah sakit

3. tidak ada yg benar.
- penulisan bilangan jika hanya satu rangkaian saja tidak boleh di tulis menggunaka
3. penyebut bilangan tidak boleh di letakkan di awal kalimat and tidak blh menggunakan angka. kecuali terdiri lebih dari 3 susunan angka yg di sebutkan.
contoh : dikabarkan lima ratus orang meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat terbang
4. literatur
5. krn huruf abjad sendiri diadaptasi dari serapan dri bahasa asing.. contoh : TAXI seharusnya TAKSI
untuk memudahkan komunikasi (gitu katanya)



Answer
Bahasa Indonesia lebih sulit cuma emang sering dianggap sepele sih.
1. daftar pustaka stahu gw sih tulis nama pengarang dari nama belakangnya dulu; tulis judul; tulis penerbit; tahun terbit
2. MD (menerangkan diterangkan biasanya dipake di bahasa inggris malah), DM (diterangkan menerangkan, ini yg dipakai Indonesia contoh Rumah Makan).
3. keduanya benar.
kalimat pertama kata keterangan waktu di belakang, kalimat kedua keterangan waktu di depan.
4. Literatur
5. Ah masak iya sih? Gw yakin deh di KBBI ada halaman khusus untuk huruf Q dan X... (entahlah, gak megang kamus sih skarang..)



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar